Rabu, 13 September 2023

Unduh POS AKMI Tahun 2023

POS AKMI Tahun 2023 merupakan pedoman dan acuan bagi seluruh madrasah dan pemangku kebijakan dalam penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia AKMI Tahun 2023.
POS AKMI Tahun 2023
Prosedur Operasional Standar (POS) AKMI Tahun 2023 ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4404 Tahun 2023 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia Tahun 2023.

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia atau yang disingkat AKMI memiliki tujuan sebagai bahan pemetaan mutu pendidikan madrasah serta mengukur kompetensi siswa madrasah pada literasi membaca, numerasi, sains dan sosial budaya.

Dalam POS AKMI Tahun 2023 dijelaskan bahwa kegiatan AKMI memiliki fungsi bahan pemetaan mutu pendidikan di madrasah, bahan referensi akademik dalam mendiagnosa dan tindak lanjut perbaikan proses pembelajaran serta sebagai bahan dalam menyusun program pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Madrasah yang dapat melaksanakan AKMI adalah madrasah yang telah memiliki ijin operasional dan termasuk dalam daftar peserta AKMI tahun 2023 mulai jenjang MI, MTs, dan MA/MAK baik Negeri dan Swasta yang terdaftar dalam pangkalan data EMIS dan memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) yang valid.

Download Prosedur Operasional Standar (POS) AKMI Tahun 2023


POS AKMI 2023 atau Prosedur Operasional Standar Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia 2023 merupakan pedoman dan acuan bagi seluruh madrasah dan pemangku kebijakan dalam gelaran AKMI, bagi yang membutuhkan silahkan anda unduh pada tautan berikut
  • Unduh POS AKMI Tahun 2023 Disini
Demikian yang dapat mimin bagikan terkait POS AKMI Tahun 2023 ini semoga bermanfaat untuk kita semua

Load comments